WhatsApp kini mendukung foto dan video resolusi tinggi

Author
Published September 07, 2023
WhatsApp kini mendukung foto dan video resolusi tinggi

Beberapa minggu yang lalu, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa WhatsApp meluncurkan berbagi foto beresolusi tinggi, dan video HD akan segera menyusul. Mulai hari ini, prosesnya selesai: Meta mengonfirmasi kepada The Verge bahwa foto resolusi tinggi dan video HD tersedia untuk semua orang.



“Gambar HD dan video HD telah dirilis secara global,” kata juru bicara WhatsApp Ellie Hetrick kepada The Verge dalam pernyataan email. Perusahaan juga memposting video promosi untuk Threads pada hari sebelumnya yang mendorong pengguna untuk "berbagi momen epik" dengan fitur baru, yang telah tersedia untuk penguji beta selama beberapa bulan terakhir.


Setelah memilih foto atau video untuk dikirim dari Rol Kamera, Anda akan melihat tombol "HD" di bagian atas layar (di sebelah kiri alat potong). Setelah Anda memilih ini, sebuah menu akan muncul meminta Anda untuk memilih 'Kualitas Standar' atau 'Kualitas HD'.


Jika Anda belum melihat tombol ini, pantau terus - Saya harus membuka kembali App Store beberapa kali sebelum opsi untuk memperbarui akhirnya muncul.


Sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya dapat mengirim gambar dalam kualitas terkompresi tinggi, sehingga memberikan kelemahan besar pada aplikasi ini dibandingkan layanan pesaing seperti iMessage.


Foto dan video beresolusi tinggi hadir di tengah sejumlah pembaruan penting lainnya yang tampaknya akan membuat WhatsApp lebih kompetitif dalam bisnis. Meta baru-baru ini merilis versi asli aplikasi untuk macOS, yang mendukung panggilan video hingga delapan peserta dan panggilan suara hingga 32 peserta. Berbagi layar juga baru tersedia untuk platform ini, begitu pula obrolan grup tanpa nama.

Posting Komentar

Copyright © 2023