Sekilas Mengenai Adaptor 4 Pin RS232 Modem Wavecom

Author
Published Mei 02, 2023
Sekilas Mengenai Adaptor 4 Pin RS232 Modem Wavecom

 

Sekilas Mengenai Adaptor 4 Pin RS232 Modem Wavecom






Sekilas Mengenai ADAPTOR 4 PIN RS232 MODEM WAVECOM

share tentang adaptor 4 pin dengan tipe model HT-751 untuk modem wavecom RS232,namun sebelumnya apa yang anda ketahui tentang adaptor?jawabannya adaptor yaitu “PENYESUAI”,dalam elektronika sering diartikan pengubah arus AC menjadi DC sekaligus menurunkan voltage dari 220(PLN) menjadi 1.5 s/d 24volt(ber-macam2).adaptor juga bisa diartikan penyesuai konektor,namun istilah terkenalnya di Indonesia dengan dengan nama jack,masih banyak penggunaan istilah adaptor pada kebutuhan-kebutuhan  lain.,jadi lebih singkatnya adaptor bisa disebut juga dengan pengubah arus AC ke DC. Adaptor 4pin modem single hanya dapat kita jumpai di kiswara pada umumnya, namun kalaupun ada selain dikiswara, kemungkinan besar produk adaptor 4 pin rs232(serial) tersebut kemungkinan harganya  cukup mahal dan kualitasnya kurang baik yang dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada modem wavecom.

Apa yang anda lakukan jika anda menemuai adaptor 4 pin modem single mati atau lampu led tidak menyala?

  • Segerahlah  matikan atau cabut adaptor 4 pin dari modem single anda untuk mencegah supaya modem single tetap aman.
  • Segerahlah konfirmasikan kembali  dimana tempat anda membeli adaptor 4 pin  tersebut jika anda membelinya dikiswara.
  • Namun untuk adaptor 4 pin rs232, kiswara tidak memberikan garansi,dimana anda harus membeli adaptor yang baru   dan asli dengan harga sangat murah di kiswara.
  • Apa resikonya jika adaptor tersebut diperbaiki?

    pada intinya adaptor bisa diperbaiki,akan tetapi sangat tidak kami rekomendasikan. Adaptor hasil reparasi sangat beresiko tinggi kenapa? Karena jika adaptor 4 pin rs232 modem single rusak bahklan mati lagi,maka mainboard pada modem single taruhannya. Jadi kiswara memberikan saran untuk mengganti adaptor 4 pin modem single yang asli di kiswara.

    Anda taukah kapasitas daya yang baik  digunakan adaptor 4 pin modem single?

    mari kita bahasnya,dimana kualitas adaptornya sendiri memiliki kapasitas daya sebagai berikut;

    untuk input:AC 100-240V

    frekuensi :50-60HZ

    output:DC7.5V 1000mah

     

    adaptor 4 pin rs232 serial sangat penting di kehidupan bisnis anda terutama untuk pengguna server atau sms gateway,tanpa adaptor 4 pin tersebut anda tidak dapat mengoperasikan modem single  wavecom  RS232(serial).

    Jadi kita dapat menarik dari kesimpulannya,dimana adaptor 4 pin rs232  sangatlah penting bagi pengguna modem server dan bisnis anda semakin tetap lancar.jadi apalagi yang anda tunggu?segeralah anda membelinya,untuk stok kiswara selalu ready.

    Semoga tips tentang adaptor 4 pin rs232 modem wavecom (single) sangat membantu anda,dan terimkasih telah membaca paketwifi.com

    Posting Komentar

    Copyright © 2023